RSS

Renungan Buat kita Semua

17 Okt

imagesAndai Ku Tau…
Bahwa aku ini di lahirkan ke dunia ini tiada lain hanya untuk mengabdi, beribadah kepada-Nya dan meminta aku dikembalikan ke tempat dimana Adam dan Hawa tinggal sebelum diturunkan ke bumi, tapi kenapa dunia ini sangat menyilaukan bagi sebagian orang, godaan silih berganti setiap hari dengan diiming-imingi kesenangan yang sementara bahkan bersifat fatamorgana. Mungkin itulah duri-duri menuju tempat yang aku tuju.

Andai Ku Tau…
Jika aku ingin menguasai dunia ini, maka hanya ada satu cara dan satu rumus, yaitu “ILMU” dengan ilmu kita aku selamat di dunia dan akhirat, untuk menguasai ilmu maka aku harus baca dan baca, bahkan dalam Al-Quran ayat pertama yang turun adalah menyuruh aku untuk membaca “IQRO” – “BACALAH”. Tapi kenapa rasa malas dalam diriku lebih besar dari minat baca yang ada dalam diriku, ditambah sifat menunda-numda pekerjaan selalu hinggap dalam diriku. Haruskan aku berbuat sesuatu, merubah kebiasaanku yang buruk sekali.

Anda Ku Tau…
Jika rizki aku sudah ada yang mengatur, kenapa kadang ada rasa cemas yang hinggap dalam diriku, padahal aku yakin bahwa rizkiku disana tidak mungkin diambil orang lain, apalagi dimakan orang lain, itu sangat tidak mungkin.

Anda Ku Tau…
Dunia menuungguku di sana, mungkin aku mengurangi jatah tidurku untuk selama ini, alahkah malangnya aku menyia-nyiakan waktu yang Dia berikan kepadaku.

Kini aku tau, apa yang harus aku lakukan dan perbuat

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 17, 2009 in Artikel Islami

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: