RSS

Closing Programe YPPTI Bojonegoro

20 Mei

DSC03571Minggu itu hari sangat cerah dan bersahabat, tiga sekawan sedang sibuk menyiapkan perlengkapan-perlengkapan yang diperlukan untuk dibawa, karena tujuan yang ingin ditempuh selain jauh juga banyak tempat, adapun rute yang direncanakan untuk ditempuh adalah Lhokseumawe==>>Medan==>Surabaya==>>Bojonegoro==>Yogjakarta.

karena tidak mau terburu-buru nantinya untuk sampai dibandara polonia medan, dikarenakan tiket yang telah di booking pukul 11.35 tanggal 13 Mei 2013 biasanyakan bording pass 2 jam sebelum keberangkatan, makanya saya dan teman-teman lainya (eko dan razi) berangkatnya hari minggu tanggal 12 Mei 2013 (ya sambil jalan-jalan) Fasilitas kendaraan umum yang kita gunakan adalah Bus Putra Pelangi, ternyata bus yang masih dalam kategori baru ini fasilitasnya sangat nyaman dan juga memiliki wifi bagi mereka yang tidak bisa jauh dari dunia maya (facebook), jadi bagi teman-teman yang mau keaceh atau dari aceh ke medan kami rekomendasikan untuk menggunakan fasilitas darat yang satu ini, bukan promosi lo………cuma jualan tiket wkwkkwwk, untuk tiketnya ya sedikit lebih tinggi dari rata-rata bus lainya yaitu beda 10 atau 20 ribu lah tapi itukan bukan masalah untuk memperoleh kenyamanan buat kita dalam berpergian.

Karena berangkatnya pukul 10.00 WIB dari lhokseumawe, pukul 05.00 WIB sore kami sudah memasuki medan dan waktu itu kita bertiga sepakat untuk menginap dimedan semalam dulu, agar keesokan harinya tidak terburu-buru untuk menuju ke bandaranya, alhamdulillah senin pagi 13 Mei 2013 pukul 09.00 kita sudah dibandara polonia dan langsung melakukan bording pass melalui tiket airasia untuk bagasi yang ditanggung free alias gratis adalah 20 Kg lebih dari itu dikenakan biaya lagi. Sambil menunggu jadwal keberangkatan saya dan eko menyempatkan diri dulu untuk memanfaatkan sofa magnetik, ya refreshing dengan kondisi yang fit kan sangat menyenangkan, betul tidak ya tarifnya juga tidak begitu mahal cuma Rp. 1000 / menit tapi hasilnya luaaaaaaaaaaaar biasa, boleh di coba, lagi-lagi bukan promosi.

Dari bandara polonia kita berangkat pukul 11.35 sampai di bandara juanda surabaya pukul 14.30 memakan waktu kurang lebih tiga jam lagi, ini bukan akhir dari perjalanan kami bertiga karena dari Siduarjo dimana kasus lapindo belum berakhir, kami  bertiga berangkat lagi menuju kota bojonegoro dan ini juga memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan menggunakan kendaraan darat.

Di Bojonegoro kita menginap selama 2 hari di Hotel Wisma Djaja yang ada di tengah kota bojonegoro sebelum berakat kerute yang terakhir, disini kita menghadiri Closing Program YPPTI yang ada di ngasem karena ini berdekatan dengan Area Mobil Cepu Ltd, dan kita juga sempat menghadiri seminar nasional dengan Tema ” Menggagas Pendidikan yang berkualitas untuk menyiapkan SDM Bojonegoro Menuju Dunia Industrialis” suatu tema yang sangat menarik dan bagus untuk diikuti serta perlu juga kita adakan di Aceh Utara Mungkin suatu hari nanti. Narasumbernya juga luar biasa yaitu bapak Anies Baswedan Pendiri Indonesia Mengajar, dan disini kami juga menyempatkan diri untuk berbelanja Oleh-Oleh khas dari Bojonegoro yaitu Ledre Super rasa pisang raja hehehehhe.

Hari kami 16 Mei 2013 kita melanjutkan perjalanan ke Yogjakarta melalui rute darat dan ini juga sangat dan bener-bener melelahkan karena memakan waktu kurang lebih 6 jam dari bojoenegoro (kalau dari Lhokseumawe mungkin ke medan ya). tetapi hal positifnya ya kita bisa sambilan jalan-jalan…………….kita sampai disana pukul 1.30 malam dan langsung istirahat di hotel karena besok pagi akan melakukan perjalanan lagi yaitu shoping oleh-oleh khas Yogja (Bavia Patok, Baju, Pisang Bolen, Moeci dll) dan juga sekalian mengunjungi beberapa tempat bersejarah….asyiikkkkk